Spiga

Ketentuan Trading

KETENTUAN TRADING
1. Pengantar

1.1. Ketentuan Trading ini mengatur semua tindakan berkaitan dengan pelaksanaan instruksi Konsumen untuk membuka atau menutup posisi atau menempatkan atau menghapus atau memodifikasi tingkat order.

1.2. Ketentuan Trading ini mengatur:

a) prinsip-prinsip trading dalam kondisi pasar normal dan abnormal;

b) Tindakan dealer dalam hal Konsumen membuka Konsumen dan ada ketidakcukupan marjin;

c) prosedur resolusi sengketa dan cara-cara komunikasi antara Konsumen, Dealer dan FXCAST.

1.3. Basis legal marjin trading tercantum dalam Perjanjian antara Konsumen dan Dealer.

1.4. Penjelasan ketentuan yang digunakan dalam Ketentuan Trading ini dipaparkan pada hal.10 (Interpretasi Ketetapan).

2. General terms

Pelaksanaan permintaan dan instruksi Konsumen

2.1. Ada dua mekanisme kuotasi, yang digunakan dalam order trading: "Permintaan harga konsumen" dan "Pelaksanaan Instan". Detail mengenai mekanisme Kuotasi untuk tiap instrumen dijabarkan dalam spesifikasi kontrak.

2.2. Prosedur penanganan instruksi dan permintaan KOnsumen diberikan via terminal klien:

a) Konsumen menyiapkan instruksi atau permintaan dan terminal klien memeriksa validitasnya;

b) terminal klien mengirimkan instruksi atau permintaan ke server;

c) jika koneksi antara terminal klien dan server berjalan baik, server akan menerima instruksi atau permintaan dan memulai proses verifikasi;

d) Permintaan atau instruksi Konsumen yang valid diurutkan dan disortir berdasarkan waktu diterima; status order ditampilkan pada jendela "Order": "Order diterima";

e) dealer yang tidak sibuk menerima permintaan atau instruksi pertama dari daftar ; status order ditampilkan pada jendela "Order": "Order sedang diproses";

f) server menerima dari dealer hasil dari proses pelaksanaan instruksi atau permintaan Konsumen;

g) server mengirimkan pada terminal klien hasil proses pelaksanaan permintaan atau instruksi Konsumen;

h) request atau instruksi diterima oleh terminal klien jika koneksi antara terminal klien dan server berlangsung baik.

2.3. Konsumen berhak membatalkan permintaan atau instruksi yang telah diberikan hanya jika permintaan atau instruksi tersebut memiliki status \�Order diterima\�. Untuk bisa membatalkannya Konsumen harus menekan tombol \�Batalkan Order\�.

2.4. Jika instruksi atau permintaan telah diterima oleh dealer dan Ditandai sebagai \�Order sedang diproses\� maka Konsumen tidak berhak membatalkannya.

2.5. Quote yang diterima Konsumen via terminal klien untuk instrumen yang dikutip oleh permintaan harga Konsumen adalah indikatif sehingga bisa berbeda dari quote yang sebenarnya ditawarkan oleh dealer untuk permintaan Konsumen. Dealer berdasarkan pertimbangannya akan menentukan tingkat harga pasar.

2.6. Waktu yang dibutuhkan dealer untuk memproses instruksi atau permintaan bergantung pada kualitas koneksi antara terminal klien dan server, dan juga pada kondisi pasar. Dalam kondisi pasar normal instruksi dan permintaan Konsumen biasanya dilaksanakan dalam 5-15 detik. Kondisi pasar abnormal biasanya menyebabkan penundaan dalam proses pelaksanaansampai 30-40 detik. Waktu standby untuk tiap instruksi atau permintaan yang telah diurutkan memiliki batas waktu 2 menit pada saat dikeluarkannya dokumen ini. Jika selama waktu ini dealer tidak menerima permintaan atau instruksi maka secara otomatis akan dihapus dari urutan karena dianggap tidak relevan.

2.7. Pada situasi semacam itu dealer bisa menolak instruksi atau permintaan Klien:

a) jika instruksi atau permintaan Konsumen mendahului quote pertama dalam platform trading pada pembukaan pasar;

b) dalam kondisi pasar abnormal;

c) jika akhir-akhir ini dalam batas yang diharuskan Konsumen membuat transaksi yang jauh lebih kecil dibandingkan jumlah permintaan ;

d) if Margin bebas Konsumen lebih kecil dari margin awal. Karenanya, jika hal-hal ini terjadi, pesan "Off quotes" akan muncul pada terminal klien.

2.8. Konsumen bisa memberikan instruksi atau permintaan melalui terminal klien. Konsumen harus menggunakan layanan telepon FXCAST's l hanya jika ada masalah teknis, yang menjadikannya tidak mungkin untuk menggunakan terminal klien.

Transaksi

2.9 Harga Permintaan digunakan untuk melakukan transaksi Beli. Harga Penawaran digunakan untuk melakukan transaksi Jual.

a) Harga Permintaan digunakan untuk membuka posisi Beli. Harga Penawaran digunakan untuk membuka posisi Jual.

b) Harga Penawaran digunakan untuk menutup posisi Beli (i.e. Jual). Harga Permintaan digunakan untuk menutup posisi Jual (i.e. Beli).

Perpanjangan

2.10. All positions which remain open from 23:59:45 to 00:00 (zona waktu platform trading) akan dikenakan biaya penyimpanan.

Spread

2.11. If there is no Force Majeure Dealer menjaga spread tetap yang disebutkan dalam spesifikasi kontrak.

2.12. Spread bisa diperluas:

a) untuk semua Konsumen dalam kondisi Force Majeure (paling tinggi 10 kali lebih besar daripada spread yang tercantum dalam spesifikasi kontrak);

b) untuk Konsumen tertentu jika akhir-akhir ini dalam batas yang ditentukan dia melakukan transaksi yang jauh lebih kecil dibandingkan jumlah permintaan (paling tinggi 10 kali lebih tinggi daripada spread yang tercantum dalam spesifikasi kontrak);

c) for semua Konsumen akan diberi pemberitahuan 14 (empat belas) hari kalender sebelumnya.

Sinkronisasi basis Quote

2.13. Jika terjadi pemutusan arus quote yang tidak diprediksi yang disebabkan oleh kegagalan software atau hardware, FXCAST berhak untuk melakukan sinkronisasi basis quote pada server untuk Konsumen nyata dengan sumber lain. Sumber tersebut antara lain:

a) basis quote pada server demo;

b) basis quote pada server demo;

c) any sumber lain yang bisa diandalkan .

a) Jika terjadi sengketa berkaitan terputusnya arus quote, semua keputusan dibuat sesuai dengan basis quote tersinkronisasi.

3. Buka posisi

3.1. Untuk memberikan instruksi untuk membuka posisi Konsumen harus menyebutkan hal-hal berikut:

a) nama instrumen;

b) transaksi ukuran.

Instrumen yang dikutip oleh "Pelaksanaan Instan"

3.2. Untuk membuka posisi via terminal klien tanpa menggunakan penasehat Konsumen harus menekan tombol"Beli" atau "Jual" ketika dia setuju dengan harga pada arus quote.

3.3. Untuk membuka posisi via terminal klien dengan menggunakan penasehat instruksi akan muncul pada quote saat ini.

Instruments quoted by Customer price request

3.4. Untuk membuka posisi via terminal klien menggunakan penasehat Konsumen harus mengirimkan permintaan. Konsumen bisa membuka posisi pada quote yang ditawarkan, setelah dia menerimanya, dalam waktu 3 detik ketika quote masih relevan dengan menekan tombol "Beli" or "Jual". Setelah waktu habis dealer berhak untuk mencabut quote.

3.5. Untuk membuka posisi via terminal klien dengan menggunakan penasehat, penasehat akan mengeluarkan permintaan. Jika dealer menawarkan quote, yang berbeda dari quote penasehat namun tidak lebih dari nilai "selip" (parameter penasehat yang menentukan rentang yang bisa diterima antara quote penasehat dan quote yang ditawarkan dealer), penasehat memberikan instruksi pada server untuk membuka posisi pada harga yang ditawarkan oleh dealer.

Pemprosesan dan pelaksanaan instruksi untuk membuka posisi

3.6. Setelah server menerima instruksi Konsumen untuk membuka posisi maka server akan secara otomatis memerika ekuitas untuk ketersediaan margin bebas:

a) posisi baru ditambahkan pada daftar posisi terbuka, secara virtual;

b) posisi konsumen kumulatif dan ukuran margin baru yang diperlukan akan dihitung: untuk posisi terkunci bergantung pada "margin terlindungi ", untuk posisi lain bergantung pada jumlah "margin awal ", yang dihitung pada harga terukur rata-rata (dalam volume) dari semua posisi kecuali posisi terkunci;

c) "margin bebas virtual " dihitung termasuk semua kerugian/keuntungan mengambang untuk semua posisi terbuka, yang diperkirakan pada quote saat ini;

d) jika dan ketika prosedur virtual untuk posisi baru yang disebutkan di atas telah dijalankan dan:

- "virtual free margin" lebih banyak atau sama dengan nol, posisi itu adalah terbuka. Proses pembukaan posisi diikuti oleh catatan yang relevan di log-file server;

- "virtual free margin" kuran dari nol, maka dealer berhak untuk menolak instruksi untuk membuka posisi; proses ini diikuti juga oleh catatan yang relevan di log-file server, yang menampilkan pesan "Tidak ada uang".

3.7. Kadang kalau quote berubah saat dealer memproses instruksi Konsumen. Jika terjadi maka dealer berhak untuk membuat quote lagi. Konsumen memiliki waktu 3 detik untuk menekan tombol "Ok" sebelum quote menjadi tidak valid. Jika tidak, akan dianggap bahwa Konsumen menolak untuk membuat transaksi.

3.8. Instruksi konsumen untuk membuka posisi dianggap dijalankan dan posisi dianggap terbuka setelah catatan yang relevan muncul pada log-file server. Pada platform trading tiap posisi terbuka memiliki ticker.

3.9. Instruksi untuk membuka posisi akan ditolak oleh dealer jika mendahului quote pertama pada platform trading pada pembukaan pasar. Dalam hal ini pesan "Off quotes" muncul pada jendela terminal klien. Jika dealer melaksanakan instruksi Klien untuk membuka posisi pada harga penutupan dari sesi trading sebelumnya karena kesalahan, transaksi seperti itu bisa dibatalkan oleh Dealer. Jika ini terjadi pesan "Kesalahan Manifes" akan dikirim melalui surat internal FXCAST PRO.

4. Tutup posisi

4.1. Untuk memberikan instruksi untuk menutup posisi Konsumen harus menyebutkan hal-hal berikut:

a) ticker posisi;

b) transaksi ukuran.

Instrumen yang dikutip oleh "Pelaksanaan Instan"

4.2. Untuk menutup posisi via terminal klien tanpa Menggunakan penasehat Konsumen harus menekan tombol "Tutup.." ketika dia setuju dengan harga pada arus quote.

4.3. Untuk menutup posisi via terminal klien dengan Menggunakan penasehat maka instruksi untuk menutup posisi akan muncul pada quote saat ini.

Instrumen yang dikutip oleh permintaan harga Konsumen

4.4. Untuk menutup posisi via terminal klien tanpa Menggunakan penasehat Konsumen harus mengirimkan permintaan. Setelah Konsumen menerima quote dan merasa puas dengan quote dia harus menekan tombol "Close.." dalam waktu 3 detik ketika quote masih valid. Jika selama masa ini Konsumen gagal memberikan instruksi pada Dealer maka dealer berhak untuk mencabut quote.

4.5. Untuk menutup posisi via terminal klien dengan Menggunakan penasehat, penasehat yang akan mengeluarkan permintaan. Jika dealer menawarkan quote yang berbeda dari quote penasehat tapi tidak lebih dari nilai selip (parameter penasehat yang menentukan rentang yang bisa diterima antara quote penasehat dan quote yang ditawarkan dealer), penasehat memberi instruksi kepada server untuk Menutup posisi pada harga yang ditawarkan oleh dealer.

Pemprosesan dan pelaksanaan instruksi untuk menutup posisi

4.6. Terkadang quote berubah ketika dealer sedang memproses instruksi Konsumen. Jika ini terjadi dealer berhak untuk membuat quote lagi. Konsumen memiliki waktu 3 detik untuk menutup posisi dengan menekan tombol "Ok" sebelum quote menjadi tidak valid. Jika tidak, akan dianggap bahwa Konsumen menolak melakukan transaksi.

4.7. Jika daftar posisi terbuka pada rekening trading memiliki dua posisi terkunci atau lebih, maka setelah instruksi atau permintaan untuk menutup salah satunya muncul dalam daftar drop down "Ketik" opsi tambahan "Ditutup dengan" akan muncul. Jika Konsumen memilih opsi ini daftar posisi terbuka kebalikan akan muncul. Setelah Konsumen memilih posisi maka akan menfungsikan tombol "Tutup#... dengan#". Dengan menekan tombol ini Konsumen akan menutup posisi berlawanan dari satu ukuran atau "mengurangi" dua posisi berlawanan dari ukuran berbeda. Posisi yang lebih kecil dan bagian simetris dari posisi yang lebih besar ditutup, memunculkan posisi terbuka baru dengan arah yang sama dengan posisi yang lebih besar namun dengan ticker baru.

4.8. Jika daftar posisi terbuka pada rekening trading terdiri atas dua atau lebih posisi terkunci, maka setelah instruksi atau permintaan untuk menutup salah satu diantaranya diberikan pada daftar "Ketik" akan muncul opsi tambahan "Tutup Banyak Dengan". Setelah Konsumen memilih opsi ini akan muncul daftar semua posisi terbuka pada instrumen dan memfungsikan tombol "Tutup Banyak Dengan untuk...". Setelah Konsumen menekannya semua posisi terkunci pada instrumen akan ditutup, yang akan memunculkan posisi terbuka baru yang mengarah pada total volume yang lebih tinggi dan ticker baru.

4.9. Instruksi konsumen untuk menutup posisi dianggap dijalankan dan posisi dianggap teleh ditutup setelah tercatat pada log-file server.

4.10. Instruksi untuk menutup posisi akan ditolak oleh dealer jika instruksi mendahului quote pertama pada pembukaan pasar. Dalam hal ini akan muncul pesan "Off quotes" pada jendela terminal Klien. Jika dealer menjalankan instruksi Konsumen untuk menutup posisi pada harga penutupan dari sesi trading sebelumnya karena kesalahan, transaksi tersebut bisa dibatalkan oleh Dealer. Dalam hal ini pesan "Kesalahan Manifes" akan dikirim via surat internal FXCAST PRO.

4.11. Instruksi untuk menutup posisi akan ditolak oleh dealer jika instruksi diberikan ketika order "Hentikan Kerugian" atau "Ambil Kerugian" untuk posisi ini sedang dalam antrian untuk dijalankan. Pada jendela terminal klien akan muncul pesan "Off quotes".

5. Orders

Tipe order dalam platform trading

5.1. Untuk membuka posisi order-order berikut bisa digunakan:

c) "Buy Stop" � order untuk membuka posisi Beli pada harga lebih tinggi daripada saat penempatan order;

d) "Sell Stop" �order untuk membuka posisi Jual pada harga lebih rendah daripada saat penempatan order;

e) "Buy Limit" � order untuk membuka posisi Beli pada harga lebih rendah daripada harga pada saat penempatan order;

f) "Sell Limit" � order untuk membuka posisi Jual pada harga lebih tinggi daripada harga pada saat penempatan order.

5.2. Untuk menutup posisi bisa digunakan order sebagai berikut:

a) "Stop Loss" � order untuk menutup posisi yang sebelumnya terbuka pada harga yang kurang menguntungkan bagi Konsumen daripada harga pada saat penempatan order;

b) "Take Profit" � order untuk menutup posisi yang sebelumnya terbuka pada harga yang lebih menguntungkan bagi Konsumen daripada harga pada saat penempatan order;

c) "JikaSelesai" � order "Hentikan Kerugian" dan/atau "Ambil Keuntungan" yang diaktifkan setelah order tunggu yang terkait dengannya telah dijalankan.

Waktu penempatan order dan masa berlakunya

5.3. Konsumen bisa menempatkan, memodifikasi, atau menghapus order hanya pada jam trading untuk instrumen bersangkutan. Jam trading untuk tiap instrumen disebutkan dalam spesifikasi kontrak.

5.4. Untuk musiman instrumen yang diperdagangkan dengan cara ini maka semua order memiliki status "Order Harian" dan akan dihapus diakhir sesi trading.

5.5. Order tunggu pada instrumen, yang diperdagangkan 24 jam sehari, Memiliki status GTC (Good Till Cancelled) ..

5.6. Order "Hentikan Kerugian" dan "Ambil Keuntungan " untuk instrumen, yang diperdagangkan 24 jam per hari, memiliki status GTC ("Good Till Cancelled").

Prosedur penempatan order

5.7. Untuk memberikan instruksi untuk menempatkan order tunggu Konsumen harus menyebutkan parameter yang diperlukan sebagai berikut:

a) nama instrumen;

b) ukuran transaksi;

c) tipe order ("Hentikan Beli" , "Batasi Beli", "Hentikan Jual", "Batasi Jual");

d) order tingkatnya. Selain itu Konsumen bisa menyebutkan parameter opsional berikut:

e) tingkat order "Hentikan Kerugian". �0.0000� berarti bahwa "Hentikan Kerugian" tidak diberikan (atau dihapus jika sudah diberikan);

f) tingkat order "Ambil Keuntungan". �0.0000� berarti bahwa "Ambil Keuntungan" tidak diberikan (atau dihapus jika sudah diberikan);

g) tanggal dan waktu ketika order menunggu habis masanya. Instruksi akan ditolak jika:

h) parameter yang diperlukan tidak disebutkan atau tidak benar;

i) ada parameter opsional yang tidak benar. Jika order diberikan lewat terminal klien tanpa menggunakan penasehat, pesan kesalahan "S/L atau T/P Tidak Valid" akan dikirimkan.

5.8. Jika Konsumen memberikan instruksi untuk menempatkan order "Hentikan Kerugian" atau "Ambil Keuntungan" pada posisi terbuka dia harus menyebutkan hal-hal berikut:

a) ticker untuk posisi terbuka yang ingin dia tempatkan order;

b) tingkat order "Hentikan Kerugian". �0.0000� berarti bahwa "Hentikan Kerugian" tidak ditempatkan (atau dihapus jika sudah ditempatkan);

c) tingkat order "Ambil Keuntungan ". �0.0000� berarti bahwa "Ambil Keuntungan" tidak ditempatkan (atau dihapus jika sudah ditempatkan);

Jika parameter yang diberikan tidak benar maka instruksi akan ditolak dan tombol "Modifikasi.." akan tetap tidak aktif.

5.9. Jika Konsumen memberikan instruksi untuk menempatkan order "Jika Done" pada order menunggu maka dia harus menyebutkan hal-hal berikut:

a) ticker untuk order tunggu yang ingin dia tempatkan orders;

b) tingkat order "Hentikan Kerugian". �0.0000� berarti bahwa "Hentikan Kerugian" tidak ditempatkan (atau dihapus jika sudah ditempatkan);

c) tingkat order "Ambil Keuntungan". �0.0000� berarti bahwa "Ambil Keuntungan" tidak ditempatkan (atau dihapus Jika sudah ditempatkan);

Jika parameter yang diberikan tidak benar maka instruksi akan ditolak dan tombol "Modifikasi" akan tetap tidak aktif.

5.10. Tingkat order tunggu, serta tingkat order "Hentikan Kerugian" dan "Ambil Keuntungan" pada posisi terbuka harus ditempatkan dengan benar pada harga pasar saat ini pada saat instruksi sampai ke server dan ketika dealer memprosesnya, dengan memperhatikan pembatasan pada poin 5.12:

a) untuk order "Hentikan Kerugian" pada posisi Short harga pasar saat ini adalah harga Permintaan. Order harus ditempatkan lebih tinggi daripada harga pasar saat ini;

b) untuk order "Ambil Keuntungan" pada posisi Short harga pasar saat ini adalah harga Permintaan. Order harus ditempatkan lebih rendah daripada harga pasar saat ini;

c) untuk order "Hentikan Kerugian" pada posisi Long harga pasar saat ini adalah Harga Penawaran. Order harus ditempatkan lebih rendah daripada harga pasar saat ini;

d) untuk order "Ambil Keuntungan" pada posisi Long harga pasar saat ini adalah harga Penawaran. Order harus ditempatkan lebih tinggi daripada harga pasar saat ini;

e) untuk order "Batasi Beli" harga pasar saat ini adalah Harga Permintaan dikurangi 1 poin. Order harus ditempatkan lebih rendah dari harga pasar saat ini;

f) untuk order "Hentikan Beli" harga pasar saat ini adalah harga Permintaan ditambah 1 poin. Order harus ditempatkan lebih tinggi daripada harga pasar saat ini;

g) untuk order "Batasi Jual" harga pasar saat ini adalah harga Penawaran ditambah 1 poin. Order harus ditempatkan lebih tinggi daripada harga pasar saat ini;

h) untuk order "Hentikan Jual" harga pasar saat ini adalah Harga Penawaran dikurangi 1 poin. Order harus ditempatkan lebih rendah daripada harga pasar saat ini.

5.11. Tingkat order "Jika selesai" harus ditempatkan dengan benar pada tingkat order tunggu dengan mempertimbangkan pembatasan pada poin 5.12:

a) order "Hentikan Kerugian" pada order tunggu "Batasi Beli" atau "Hentikan Beli" harus ditempatkan lebih rendah daripada tingkat order tunggu;

b) order "Hentikan Kerugian" pada order tunggu "Batasi Jual" atau "Hentikan Jual" harus ditempatkan lebih tinggi daripada tingkat order tunggu.

c) order "Ambil Keuntungan" pada order tunggu "Batasi Beli" atau "Hentikan Beli" harus ditempatkan lebih tinggi daripada tingkat order tunggu;

d) order "Ambil Keuntungan" pada order tunggu "Batasi Jual" atau "Hentikan Jual" harus ditempatkan lebih rendah daripada tingkat order tunggu.

5.12. Semua tipe order tidak boleh ditempatkan lebih dekat dari jumlah poin yang ditentukan pada quote saat ini (poin 5.10) atau dengan tingkat order tunggu (poin 5.11). Minimal jumlah poin dari order yang ditempatkan terhadap quote saat ini untuk tiap instrumen disebutkan dalam spesifikasi kontrak.

5.13. Instruksi Konsumen untuk menempatkan order dianggap dijalankan dan order dianggap dijalankan setelah dicatat dalam log-file server.

5.14. Tiap order tunggu memiliki ticker.

5.15. Instruksi untuk menempatkan order akan ditolak oleh dealer jika mendahului quote pertama pada pembukaan pasar. Dalam hal ini pesan "Off quotes" akan muncul pada jendela terminal klien. Jika dealer menjalankan instruksi Konsumen untuk menempatkan order sebelum quote pertama pada pembukaan pasar karena kesalahan maka order tersebut akan dihapus. Dalam hal ini pesan "Kesalahan Manifes" akan dikirim via surat internal FXCAST PRO.

5.16. Dealer berhak menolak instruksi Konsumen untuk menempatkan order jika ketika sedang memproses instruksi ini quote saat ini mencapai tingkat dimana ayat 5.10, 5.11, 5.12 dari Ketentuan Trading ini akan dilanggar.

Prosedur memodifikasi dan menghapus order

5.17. Jika Konsumen memberikan instruksi untuk memodifikasi parameter order tunggu (tingkat order tunggu, "Hentikan Kerugian" dan "Ambil Keuntungn" pada order tunggu ini) maka dia harus menyebutkan hal-hal berikut:

a) ticker;

b) tingkat order;

c) tingkat order "Hentikan Kerugian". �0.0000�berarti bahwa "Hentikan Kerugian" tidak ditempatkan (atau dihapus jika sudah ditempatkan);

d) tingkat order "Ambil Keuntungan". �0.0000� berarti bahwa "Ambil Keuntungan" tidak ditempatkan (atau dihapus jika sudah ditempatkan).

Jika parameter yang dicantumkan tidak benar maka instruksi akan ditolak dan tombol "Modifikasi" akan tetap tidak aktif.

5.18. Jika Konsumen memberikan instruksi untuk memodifikasi order "Hentikan kerugian" dan "Ambil Keuntugan" pada posisi terbuka maka dia harus menyebutkan detail berikut:

a) ticker;

b) tingkat order "Hentikan Kerugian". �0.0000� berarti bahwa "Hentikan Kerugian" tidak ditempatkan atau dihapus jika sudah ditempatkan);

c) tingkat order "Ambil Keuntungan". �0.0000� berarti bahwa "Ambil Keuntungan" tidak ditempatkan atau dihapus jika sudah ditempatkan).

Jika parameter tidak diberikan dengan benar maka instruksi akan ditolak dan tombol "Modifikasi .." akan tetap tidak aktif.

5.19. Ketika Konsumen memberikan instruksi untuk menghapus order tunggu dia harus menyebutkan tickernya.

5.20. Instruksi Konsumen untuk memodifikasi atau menghapus order dianggap dijalankan atau order dinggap dimodifikasi atau dihapus setelah dicatat pada log-file server.

5.21. Instruksi untuk memodifiksi atau menghapus order akan ditolak oleh dealer jika mendahului quote pertama pada pembukaan pasar. Dalam hal ini pesan "Off quotes" akan muncul di jendela terminal klien. Jika dealer menjalankan instruksi Konsumen karena kesalahan maka modifikasi atau penghapusan order bisa dibatalkan. Dalam hal ini pesan "Kesalahan Manifes" akan dikirimkan via surat internal FXCAST PRO.

5.22. Dealer berhak untuk menolak instruksi untuk memodifikasi atau mengubah order jika ketika dalam pemprosesan quote saat ini mencapai tingkat order atau / dan jika order sedang dijalankan pada saat ini.

5.23. Dealer berhak membatalkan modifikasi tingkat order atau penghapusan order jika instruksi untuk memodifikasi atau menghapus order dijalankan setelah order ada dalam antrian untuk dijalankan sesuai dengan poin 5.26. Dalam hal ini pesan "Kesalahan Manifes" akan dikirim via surat internal FXCAST PRO.

Prosedur pelaksanaan order

5.24. Order akan dimasukkan dalam antrian untuk dijalankan sebagai berikut :

a) untuk order "Ambil Keuntungan" pada posisi terbuka Beli jika harga Penawaran dalam arus quote sama atau lebih tinggi dari tingkat order;

b) untuk order "Hentikan Kerugian" pada posisi terbuka Beli jika harga Penawaran pada arus quote sama atau lebih rendah dari tingkat order;

c) untuk "Ambil Keuntungan" pada posisi terbuka Jual jika harga Permintaan dalam arus quote sama atau lebih rendah dari tingkat order;

d) untuk order "Hentikan Kerugian" pada posisi terbuka Jual jika harga Permintaan dalam arus quote sama atau lebih tinggi dari tingkat order;

e) untuk order "Batasi Beli" jika harga Permintaan pada arus quote sama atau lebih rendah dari tingkat order;

f) untuk order "Batasi Jual" jika harga Permintaan pada arus quote sama atau lebih tinggi dari tingkat order;

g) untuk order "Hentikan Beli" jika harga Permintaan pada arus quote sama atau lebih tinggi dari tingkat order;

h) for order "Hentikan Jual" jika harga Penawaran pada arus quote sama atau lebih rendah dari tingkat order.

5.25. Seteleh order tunggu dimasukkan dalam antrian untuk dijalankan server secara otomatis akan memeriksa ketersediaan margin bebas yang mencukupi untuk membuka posisi:

a) posisi baru secara vitual ditambahkan pada daftar posisi terbuka;

b) Posisi Konsumen kumulatif dan jumlah margin baru yang diperlukan akan dihitung: untuk posisi terkunci akan bergantung pada "margin terlindungi", untuk posisi lain bergantung pada jumlah "margin awal", yang dihitung pada harga pengukuran rata-rata (dalam volume) dari semua posisi kecuali posisi terkunci;

c) "margin bebas virtual " dihitung; jika tingkat order tunggu ada pada senjang harga kerugian/keuntungan mengambang untuk semua posisi terbuka akan dihitung menurut quote saat ini pada saat order ada dalam antrian untuk dijalankan;

d) jika prosedur virtual untuk posisi baru di atas telah dilakukan dan:

- "margin bebas virtual" lebih tinggi atau sama dengan nol, posisi akan dibuka. Proses pembukaan posisi akan diikuti dengaa pencatatan pada log-file server dan posisi yang dibuka oleh order ini akan memiliki ticker seperti posisi tunggu;

- "margin bebas virtual" kurang dari nol, maka dealer berhak untuk menolak instruksi untuk membuka posisi dan menghapus order tunggu; Proses ini juga diikuti dengan pencatatan pada log-file server, yang akan memberikan pesan "Tidak Ada Uang".

5.26. Order dianggap dijalankan setelah pencatatan muncul pada log-file server.

5.27. Dalam kondisi pasar normal Dealer menjalankan order pada harga yang ditentukan untuk order ini, tanpa ada selip.

5.28. Jika tingkat order ada pada senjang harga dalam kondisi pasar abnormal atau pada pembukaan pasar, order bisa dijalankan pada Quote yang didapatkan pertama setelah senjang. Order "Hentikan Beli", "Hentikan Jual" atau "Hentikan Kerugian" akan dijalankan pada tingkat yang kurang menguntungkan bagi knsumen; "Batasi Beli", "Batasi Jual", "Ambil Keuntungan" akan dijalankan pada tingkat yang lebih menguntungkan untuk Konsumen.

5.29. Dalam kondisi pasar abnormal jika rentang antara tingkat order pada pasangan mata uang, yang ada dalam senjang harga dalam arus quote, dan harga yang didapatkan pertama setelah senjang (Penawaran atau Permintaan bergantung pada detail order) lebih tinggi dari 15 pip maka order dijalankan pada harga yang berbeda dari harga yang disebutkan KOnsumen.

5.30. JIka rentang antara tingkat order pada pasangan mata uang, yang ada dalam senjang harga pada pembukaan pasar, dan harga pertama yang didapatkan setelah senjang (Penawaran atau Permintaan tergantung detail order) lebih tinggi dari 15 pip maka order dijalankan pada harga yang berbeda dari harga yang disebutkan Konsumen.

5.31. dalam kondisi pasar adnormal jika rentang antara tingkat Order pada EMAS (spot), yang ada dalam senjang harga dalam arus quote, dan harga yang pertama didapat setelah senjang (Penawaran atau Permintaan bergantung pada detail order) dua kali lebih tinggi daripada spread yang tercantum dalam spesifikasi kontrak maka order dijalankan pada harga yang berbeda dari harga yang disebutkan Konsumen.

5.32. Jika rentang antara tingkat order EMAS (Spota) yang ada dalam senjang harga pada pembukaan pasar dan harga pertama yang didapat setelah sejnang (Permintaan atau Penawaran bergantung pada detail oder) dua kali lebih besar daripada spread yang tercantum pada spesifikasi kontrak maka order dijalankan pada harga yang berbeda dari harga yang disebutkan Konsumen.

5.33. Ketika beberapa order ada pada senjang harga maka mereka akan diurutkan untuk bisa dijalankan sesuai urutan ke atas dari ticker. Instruksi yang diterima lebih dahulu daripada instruksi yang ada dalam antrian, akan dikirim ke dealer yang tidak sibuk untuk dijalankan .

6. Penghentian

6.1. Dealer berhak menutup posisi terbuka Konsumen tanpa izin atau tanpa pemberitahuan sebelumnya jika ekuitasnya kurang dari 20% dari margin yang diperlukan.

6.2. Tingkat margin dicatat oleh server dan tunduk pada poin 6.1 server memberikan instruksi untuk menutup posisi tanpa izin terlebih dahulu, sehingga disebut "Penghentian". "Penghentian" dijalankan pada quote saat ini sesuai prioritas antrian. Setelah posisi ditutup maka akan muncul catatan pada log-file server dengan keterangan "Penghentian".

6.3. Jika Konsumen memiliki beberapa pilihan maka posisi pertama yang harus ditutup adalah posisi dengan kerugian mengambang tertinggi.

6.4. Dealer memastikan bahwa setelah posisi ditutup saldo rekening trading harus berada antara 0%-20% dari margin, yang diperlukan untuk menjaga posisi tertutup yang diwajibkan.

6.5. Jika pelaksanaan penghentian menyebabkan saldo negatif dalam rekening trading Konsumen maka akan diberi kompensasi sampai:

a) 20% dari margin yang diperlukan jika penghentian dilakukan dalam kondisi pasar normal;

b) $0 jika "penghentian" dijalankan pada pasar cepat atau setelah senjang harga pada pembukaan pasar.

6.6. Terkait degan Kontrak Perbedaan pada future mengenai tanggal habis waktu dari aset dasar transaksi akan dijalankan dengan cara �hanya tutup�. Dealer atau/dan FXCAST akan memberitahu tanggal ketika mode �hanya tutup� dimulai via pemberitahuan surat internal atau/dan dengan menampilkan informasi pada website. Dealer berkewajiban menutup posisi yang terbuka pada tanggal habis waktu dari kontrak future pada quote terakhir dari sesi trading terakhir dari kontrak ini untuk perbedaan:

a) posisi Long pada harga Penawaran;

b) short posisi pada harga Permintaan.

7. Komunikasi

7.1. Untuk berkomunikasi dengan Konsumen Dealer dan FXCAST bisa menggunakan:

a) surat internal FXCAST PRO;

b) email;

c) pengiriman faksimil;

d) telepon;

e) surat pos

f) the bagian "Berita Perusahaan" padaFXCAST'swebsite.

Dealer dan FXCAST akan menggunakan detail kontak Konsumen yang tercantum pada formulir "Informasi Rahasia Konsumen untuk membuka Rekening Pribadi/Perusahaan" atau perbaruannya sesuai dengan poin 7.3 Ketentuan Trading ini. Konsumen setuju untuk menerima Dealer dan FXCAST's notices at any time.

7.2. Segala komunikasi yang dikirim pada Konsumen (dokumen, pemberitahuan, konfirmasi, pernyataan, dll.) dianggap efektif:

a) dalam waktu satu jam setelah di-email;

b) setelah dikirimkan melalui surat internal;

c) setelah difaks;

d) setelah pembicaraan telepon selesai;

e) dalam waktu 7 hari kalender setelah diposkan;

f) once pemberitahuan telah ditampilkan pada FXCAST's website di bagian "Berita Perusahaan".

7.3. Konsumen harus segera memberitahukan Dealer dan FXCAST jika ada perubahan dalam detail kontak Konsumen.

7.4. Transaksi Konsumen akan dikonfirmasi pada hari kerja berikutnya setelah dilaksanakan melalui email (konfirmasi). Jika Konsumen beranggapan bahwa konfirmasi tidak konsisten atau jika Konsumen tidak menerima konfirmasi apapun (meskipun dia telah melakukan transaksi) dia harus mengajukan klaim pada Compliance Department sesuai dengan poin 8 Ketentuan Trading ini.

7.5. Pada hari pertama tiap bulannya Konsumen menerima konfirmasi atas semua transaksi dari bulan sebelumnya, yang disebut "laporan".

7.6. Dealer dan FXCAST diberi kuasa, tanpa perjanjian tambahan dengan Konsumen, untuk bertindak sesuai dengan instruksi faks yang diberikan Konsumen atau orang yang diberi kuasa atas namanya.

7.7. Instruksi berikut ini tidak akan diterima melalui faks:

a) untuk membuka/menutup posisi;

b) to menempatkan, menghapus atau memodifikasi order.

7.8 Konsumen mengakui bahwa halaman yang dicetak oleh mesin faks FXCAST atau Dealer adalah bukti dari instruksi faks.

7.9. Konsumen mengakui bahwa segala pembicaraan telepon antara Konsumen dan FXCAST bisa direkam secara magnetis atau elektronik. Konsumen juga setuju bahwa rekaman tersebut menjadi milik FXCAST dan menjadi bukti instruksi Konsumen.

8. Prosedur penyelesaian sengketa

Prosedur komplain

8.1. Jika timbul sengketa Konsumen berhak untuk mengajukan komplain pada Dealer dalam jangka 2 hari kerja setelah munculnya masalah yang disengketakan.

8.2. Komplain harus diajukan Pada Compliance Department melalui email di info@fxcast.com . Semua komplain yang diajukan dengan cara komunikasi lain (forum, telepon, dll) tidak akan diperhatikan.

8.3. Komplain harus meliputi:

a) Nama Konsumen (atau nama perusahaan);

b) login pada platform trading;

c) kapan konflik tersebut timbul (tanggal dan waktu dalam zona waktu platform trading);

d) posisi atau ticker order tunggu;

e) penjelasan atas situasi konflik.

8.4 Komplain tidak boleh memuat:

a) penilaian efektif atas situasi konflik;

b) bahasa tidak sopan;

c) uncontrolled kosakata.

8.5. Dealer berhak untuk menolak komplain jika ada pelanggaran terhadap poin 8.1, 8.3 dan 8.4.

Log-file server

8.6. Log-file server adalah sumber informasi utama Jika terjadi sengketa. Log-file server menjadi prioritas utama dibandingkan argumen-argumen lain termasuk log terminal klien -file .

8.7. Jika log-file server tidak mencatat informasi yang menjadi acuan Konsumen, maka argumennya yang didasarkan pada referensi ini tidak akan diperhatikan.

Indemnification

8.8. If the claim is recognized as justified it is indemnified only in money, which is deposited to Customer trading account. The size and procedures are specified in p.9.

8.9. The Dealer shall not indemnify if the Customer by any reason received less profit than was due or had a loss as a result of uncompleted action he/she had intended to do.

8.10. Dealer dan FXCAST tidak akan mengganti rugi pada Konsumen terkait dengan kerugian moral.

8.11. Compliance Department akan mempertimbangkan komplain atau sengketa Klien dan akan menginvestigasi semua sengketa atau komplain sesegera mungkin. Setelah komplain diterima sistem penelusuran surat otomatis akan memberikan pemberitahuan pada Konsumen untuk menginformasikan bahwa komplain sedang dipertimbangkan. Waktu maksimal untuk mulai mempertimbangkan klaim adalah dua hari kerja dari saat klaim diterima.

8.12. Dealer memberikan ganti rugi pada Konsumen dengan memasukkan pada rekening tradingnya, jika keputusannya mendukungdalam jangka waktu satu hari kerja setelah keputusan dibuat.

Penolakan komplain

8.13. Komplain yang berkaitan dengan instruksi yang tidak dijalankan yang diberikan pada saat konstruksi rutin server jika Konsumen telah diberitahu terlebih dahulu melalui surat internal atau cara lain tidak akan diterima. Fakta bahwa Konsumen tidak menerima pemberitahuan tidak menjadi alasan untuk mengajukan komplain.

8.14. Komplain yang berkaitan dengan pelaksanaan transaksi atau order berdasarkan perbedaan harga untuk Kontrak Untuk Perbedaan dalam platform trading dan untuk aset dasar Kontrak untuk Perbedaan, tidak akan diterima.

8.15. Komplain yang berkaitan dengan waktu pelaksanaan order tunduk pada poin 5.24, disamping periode waktu yang dibutuhkan dealer untuk menjalankan order serta waktu ketika server mencatat pelaksanaan order, tidak akan dterima.

8.16. Acuan Konsumen pada quote dari perusahaan atau sistem informasional lain tidak akan diterima.

8.17. Sengketa yang tidak disebutkan dalam Ketentuan Trading ini akan diselesaikan sesuai dengan praktek umum pasar dan berdasarkan pertimbangan Dealer dan FXCAST.

Banding

8.18. Konsumen berhak mengajukan banding atas keputusan FXCAST mengenai sengketa kepada FXcast di info@fxcast.com

9. Sengketa yang umum terjadi dan prosedur penyelesaian

9.1. Perbedaan hasil keuangan antara harga penutupan posisi yang sebenarnya dan harga asumsi penutupan posisi oleh order disimpan/ditarik oleh Dealer jika Dealer menerima bahwa order untuk menutup posisi ("Hentikan Kerugian" dan "Ambil Keuntungan") seharusnya djalankan. Dealer berhak untuk menutup posisi yang disengketakan pada quote saat ini. Jika Konsumen memodifkasi order �Hentikan Kerugian� atau �Ambil Keuntungan� setelah muncul konflik tentang hal ini (sampai keputusan akhir diambil), Dealer berhak untuk mengabaikan komplain tersebut.

9.2. If the Customer at any time believes that any pending order should have been executed but has not he/she shall do the following before lodging a complaint:

a) hapus order tunggu ini;

b) membuka posisi dalam ukuran dan arah yang sama pada quote saat ini untuk instrumen yang sama seperti order tunggu yang menjadi dasar komplain;

c) indicate dalam komplain ticker untuk posisi terbuka dan order tunggu.

Jika Konsumen gagal mengikuti langkah-langkah di atas Dealer berhak untuk mengabaikan komplain. Perbedaan dalam hasil keuangan antara harga yang sebenarnya dari posisi terbuka dan harga asumsi dari pelaksanaan order dan tidak ada kesalahan yang dilakukan, akan disimpan/ditarik oleh Dealer jika komplainnya diterima.

9.3. Untuk menjalankan order dealer membutuhkan waktu . Konsumen harus memastikan bahwa waktu yang memadai untuk menjalankan order telah habis sebelum dia mengajukan komplain terkait dengan order yang tidak dijalankan.

9.4. Dealer berhak untuk menjalankan order "Hentikan Jual" atau "Ambil Keuntungan" pada harga sebelum modifikasi atau penghapusan jika order telah ada dalam antrian untuk djalankan, namun dealer secara salah mengkonfirmasikan modifikasi/ penghapusan

9.5. Dealer berhak untuk menjalankan order tunggu pada harga, sebelum modifikasinya bahkan jika modifikasi order dikonfirmasi seteleh order tunggu ada dalam antrian untuk dijalankan.

9.6. Jika dealer mengkonfirmasi instruksi untuk menghapus order tunggu dia memiliki hak untuk menghapusnya bahkan jika order ada dalam antrian untuk dijalankan.

9.7. Dealer berhak untuk menolak pelaksanaan satu order tunggu atau lebih jika jumlah margin bebas tidak memadai. Jika ada lebih dari satu dealer, bergantung pada dealer interim perlumemproses permintaan atau instruksi Konsumen, ada kemungkinan bahwa dalam log-file server waktu pelaksanaan yang tercatat dari permintaan atau instruksi pertama berada pada waktu kemudian daripada waktu pelaksanaan permintaan atau instruksi yang sesudahnya.

9.8. Jika dealer menjalankan order "Hentikan Kerugian" atau "Ambil Keuntungan" pada harga spike/outstanding, setelah komplain dibenarkan:

a) Dealer harus memberi kompensasi atas perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan penutupan pada harga sebelum spike, jika quote saat ini pada saat pembuatan keputusan lebih buruk daripada harga sebelum spike;

b) Dealer akan memberi kompensasi atas perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan penutupan pada quote saat ini, jika quote pada saat pembuatan keputusan lebih baik daripada harga sebelum spike.

9.9. Jika order tunggu Konsumen untuk membuka posisi telah dijalankan pada harga spike/outstanding atau Konsumen membuka posisi pada harga spike/outstanding price, Dealer berhak untuk:

a) Menutup posisi tersebut pada quote saat ini dan membatalkan hasil keuangannya jika Konsumen tetap membuka posisi;

b) membatalkan hasil keuangan posisi jika Konsumen menutup posisi.

9.10. Jika dealer menjalankan "penghentian" pada harga spike/outstanding setelah komplain dibenarkan:

a) Dealer memberikan kompensasi atas perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan penutupan pada harga sebelum spike, jika quote pada saat pembuatan keputusan lebih buruk daripada harga sebelum spike;

b) Dealer memberikan kompensasi atas perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan harga penutupan sebelum spike, jika harga pada saat pembuatan keputusan lebih baik daripada harga sebelum spike.

9.11. Jika Konsumen menutup posisi pada harga spike/outstanding Dealer berhak untuk menarik/menyimpan perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan penutupan pada harga sebelum harga spike/outstanding.

9.12. Jika instruksi untuk membuka posisi diterima sebelum quote pertama dalam platform trading pada pembukaan pasar, dan dealer secara salah menjalankan instruksi tersebut pada harga penutupan dari sesi trading sebelumnya, Dealer berhak untuk:

a) menutup posisi tersebut pada harga saat ini dan membatalkan hasil keuangannya jika Konsumen tetap membuka posisi;

b) cancel hasil keuangan posisi jika Konsumen menutup posisi.

9.13. Dealer berhak untuk menarik/menyimpan perbedaan dalam hasil keuangan antara penutupan posisi yang sebenarnya dan penutupan yang diasumsikan pada quote pertama pada pembukaan pasar jika instruksi untuk menutup posisi mendahului quote pertama dalam platform trading pada pembukaan pasar, namun dealer menjalankan instruksi pada harga penutupan sesi trading sebelumnya karena kesalahan.

9.14. Kompensasi kesalahan manifes dealer pada saat proses pembukaan posisi akandikompensaikan sebagai berikut:

a) posisi terbuka ditutup pada quote saat ini dan Dealer membatalkan hasil keuangan jika Konsumen tetap membuka posisi;

b) the hasil keuangan posisi dibatalkan jika Konsumen menutup posisinya.

9.15. Konsekuensi kesalahan manifes dealer pada saat proses penutupan posisi dikompensasikan dengan menarik/ menyimpan perbedaan hasil keuangan antara penutupan posisi sebenarnya dan asumsi penutupan pada harga penutupan pada menit terakhir sebelum kesalahan manifes. Jika ada pemutusan arus quote maka quote yang valid adalah quote yang disinkronkan dengan poin 2.13 dari Ketentuan Trading ini.

10. Interpretasi Ketentuan

"Quotes base" artinya informasi arus quote yag tersimpan pada server.

"Base currency" artinya mata uang pertama dalam pasangan mata uang yang dijadikan dasar Konsumen untuk membeli atau menjual mata uang quote.

"Balance" artinya total hasil keuangan dari transaksi yang diselesaikan dan operasi penyimpanan/penarikan pada rekening trading.

"Bar (candle)" artinya elemen grafik, yang menampilkan harga terbuka dan tertutup, serta harga terendah dan tertinggi untuk periode waktu tertentu (menit, 5 menit, sehari, seminggu, dll.).

"Fast market" artinya pergerakan cepat di pasar dalam waktu singkat sering menyebabkan senjang harga. Umumnya ini terjadi segera sebelum atau sesudah kejadian penting seperti:

a) laporan indikator ekonomi penting untuk negara-negara G7, yang berpengaruh besar pada pasar keuangan;

b) keputusan bank sentral tentang suku bunga;

c) konferensi pers dan pidato kepala bank sentral, menteri keuangan dan kepala negara dari negara G7;

d) intervensi;

e) serangan teror;

f) bencana alam atau �Tindakan Tuhan� lain yang menyebabkan dikeluarkannya kondisi darurat (atau tindakan pembatasan lain) di daerah yang terkena;

g) perang atau aksi militer lain;

h) Force Majeure politik:pemberhentian atau penunjukan (termasuk hasil pemilihan) kepala pemerintahan;

i) any atau kejadian lain yang mempengaruhi pergerakan harga.

"Quote currency" mata uang kedua dalam pasangan mata uang yang bisa dibeli atau dijual oleh Konsumen untuk mata uang dasar.

"Currency pair" artinya objek transaksi berdasarkan perubahan nilai satu mata uang terhadap mata uang lain.

"Platform time zone" artinya zona waktu yang digunakan log-file untuk mencatat kejadian. Pada saat dikeluarkannya dokumen ini zona waktu platform adalah Moscow waktu kurang dari 2 jam.

"Chart" artinya arus quote dalam bentuk grafik. Atas batang/lilin adalah harga Penawaran maksimal untuk periode tersebut, bawahnya adalah harga Penawaran minimal, harga penutupan adalah Penawaran batang/lilin terakhir, harga terbuka adalah Penawaran batang/lilin pertama.

"Dealer, The" artinya perusahaan yang mengikat Perjanjian dengan Konsumen terkait dengan basis legal trading margin;

"Dealer, a" artinya pegawai perusahaan yang memproses instruksi Konsumen, menjalankan order dan penangguhan.

"Long position" artinya posisi Beli yang mengalami peningkatan nilai jika harga pasar meningkat. Dalam kaitannya dengan pasangan mata uang: membeli mata uang dasar berdasarkan mata uang quote..

"Request" shall mean Order Konsumen yang diberikan pada Dealer untuk mendapatkan quote. Permintaan ini tidak merupakan kewajiban untuk melakukan transaksi.

"Instrument" artinya pasangan mata uang

"Account History" artinya semua transaksi dan operasi peynimpanan/penarikan yang sudah selesai pada rekening trading.

"Customer" artinya entitas legal atau individu yang menjadi pihak dalam Perjanjian dengan Dealer terkait dengan pembuatan transaksi trading margin dan dengan FXCAST untuk menggunakan terminal klien.

"Client Terminal" artinya program FXCAST PRO, yang digunakan oleh Konsumen untuk mendapatkan informasi tentang pasar keuangan (yang isinya ditentukan oleh FXCAST) secara realtime, untuk membuat analisa teknis atas pasar, membuat transaksi, menempatkan, memodifikasi/menghapus order, serta menerima pemberitahuan dari Dealer dan FXCAST. Program bisa di-download dari halaman web FXCAST dengan bebas biaya.

"Contract for Difference" artinya kontrak, yakni kontrak untuk perbedaan yang mengacu pada fluktuasi harga aset dasar (saham, futures, metals, indeks dll.).

"Short position" artinya posisi Jual untuk instrumen apapun dengan harapan harga akan turun. Untuk pasangan mata uang: penjualan mata uang dasar terhadap mata uang quote.

"Quoting" bearti proses menyediakan quote Konsumen untuk membuat transaksi.

"Quote" artinya informasi harga saat ini untuk instrumen tertentu, dalam bentuk harga Penawaran dan Permintaan.

"Leverage" artinya 1:20, 1:40, 1:50, 1:100 rasio berkaitan dengan ukuran dan margin transaksi. Rasio 1:100 berarti bahwa untuk membuat transaksi maka jumlah yang diperkukan pada rekening trading adalah seratus kali lebih kecil dari ukuran transaksi.

"Rate" artinya 1) untuk pasangan mata uang: nilai mata uang dasar dalam mata uang quote; 2) untuk Kontrak untuk Perbedaan: nilai satu unit aset dasar dalam bentuk uang..

"Client log-file" artinya file, yang dibuat oleh terminal klien untuk mencatat semua permintaan dan instruksi Konsumen kepada Dealer dengan akurasi sampai hitungan detik.

"Server log-file" artinya file yang dibuat oleh server, yang mencatat akurasi sampai hitungan detik semua permintaan dan instruksi, dikirimkan oleh Konsumen kepada Dealer serta hasil pelaksanaan.

"Locked positions" artinya posisi Long dan Short dari ukuran yang sama yang dibuka pada rekening trading untuk instrumen yang sama .

"Lot" artinya gagasan abstrak tentang jumlah saham, mata uang dasar, atau aset dasar lain dalam platform trading.

"Margin Trading" artinya trading dana penumpu ketika Konsumen bisa membuat transaksi dengan dana yang jauh lebih kecil dalam rekening trading.

"Initial margin" artinya margin yang dibtuuhkan oleh dealer untuk menutup posisi terbuka. Detail untuk tiap instrumen ada dalam spesifikasi kontrak.

"Necessary margin" artinya margin yang dibutuhkan oleh Dealer untuk memelihara posisi terbuka. Detail untuk tiap instrumen tercantum pada spesifikasi kontrak.

"Spike" artinya kesalahan quote dengan karakteristik sebagai berikut:

c) senjang harga yang signifikan; dan

d) dalam waktu singkat harga melambung dengan senjang harga; dan

e) sebelum muncul tidak ada pergerakan harga yang cepat; dan

f) before tampaknya tidak ada indikator makroekonomi dan/atau laporan perusahaan yang penting. FXCAST behak untuk menghapus spike dari basis quote server.

"Normal market conditions" artinya pasar dimana:

a) tidak ada pemutusan dalam arus quote di platform trading; dan

b) tidak ada pergerakan harga yang cepat; dan

c) there tidak ada senjang harga yang besar.

"Transaction size" artinya ukuran lot dikalikan jumlah lot.

"Order" artinya instruksi Konsumen kepada Dealer untuk membuka atau menutup posisi ketika harga mencapai tingkat order.

"Open position" artinya hasil dari bagian pertama dari transaksi yang selesai. Dalam hal ini Konsumen diwajibkan untuk:

a) membuat transaksi counter dari jumlah volume;

b) maintain ekuitas tidak lebih rendah dari 20% margin yang diperlukan.

"Market opening" artinya waktu ketika pasar dibuka setelah akhir pekan, hari libur atau senjang waktu sesi trading.

"Pending order" artinya instruksi Konsumen pada Dealer untuk membuka posisi setelah harga mencapai tingkat order.

"Floating profit/loss" artinya keuntungan/kerugian yang tidak tercatat pada posisi terbuka pada harga saat ini.

"Transaction" artinya dua transaksi counter dari ukuran yang sama (posisi terbuka dan tertutup); beli kemudian jual dan sebaliknya.

"Quotes flow" artinya aliran harga dalam platform trading untuk tiap instrumen.

"Instant execution" artinya mekanisme pemberian quote pada Konsumen tanpa permintaan harga. Konsumen bisa membuat transaksi kapan saja ketika dia melihat arus quote secara real-time.

"Point" / "pips" artinya nilai numerik dari quote terakhir, atau paling kanan.

"Lot size" artinya jumlah saham, aset dasar, mata uang dasar pada satu lot yang tercantum dalam spesifikasi kontrak.

"Instruction" artinya order Konsumen kepada Dealer untuk membuka/menutup posisi atau untuk menempatkan/memodifikasi/menghapus order.

"Abnormal market conditions" artinya "pasar lambat" atau "pasar cepat".

"Free margin" artinya dana pada rekening trading, yang bisa digunakan untuk membuka posisi. Dihitung ketika ekuitas kurang dari margin yang diperlukan.

"Advisor" artinya algoritma dalam bentuk program berbasis MQL 4, yang digunakan untuk mengontrol rekening trading dan memberikan instruksi dan permintaan pada server via terminal klien.

"Contract Specification" artinya istilah trading utama (spread, ukuran lot, ukuran margin awal, margin untuk posisi terkunci, dll.) untuk tiap instumen.

"Dispute" artinya 1) situasi konflik ketika Konsumen percaya bahwa Dealer sebagai akibat dari tindakan atau kegagalan tindakan pelanggaran satu atau dua ketentuan pada Ketentuan Trading; 2) situasi konflik ketika Dealer percaya bahwa Konsumen sebagai akibat dari tindakan atau kegagalan tindakan pelanggaran satu atau dua ketentuan pada Ketentuan Trading.

"Spread" artinya perbedaan harga PermintaAndan Penawaran.

"Ticker" artinya nomor identitas yang diberikan untuk tiap posisi terbuka atau order tunggu dalam platform trading

"Thin market" artinya pasar dimana quote pada platform trading jarang dibandingkan pada kondisi pasar normal. Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada saat Natal, hari libur nasional di G7, dll.

"Trading platform �FXCAST PRO� " or "FXCAST TRADING TERMINAL" artinya semua program dan fasilitas teknis yang menyediakan informasi trading tentang pasar keuangan secara realtime, yang memungkinkan untuk membuat transaksi, mejabarkan kewajiban antara Konsumen dan Dealer, serta ketundukan pada syarat dan ketentuan.

"Trading account" artinya system registrasi terpersonifikasi dari semua transaksi yang sudah selesai, posisi terbuka, order dan transaksi penyimpanan/penarikan dalam platform trading.

"Order level" artinya harga yang tercantum dalam order.

"Price prior to spike" artinya harga tertutup pada batang menit sebelum batang menit dengan spike.

"Price gap" artinya hal-hal berikut:

g) Penawaran quote saat ini lebih tinggi daripada Permintaan quote sebelumnya; or

h) saat ini Permintaan quote lebih rendah daripada Penawaran dari quote sebelumnya.

"Price gap on the market opening" artinya hal-hal berikut:

a) the Penawaran pertama dalam sesi trading lebih tinggi daripada harga Permintaan terakhir dari sesi sebelumnya;

b) the Permintaan terakhir dari sesi trading lebih rendah daripada Penawaran terakhir dari sesi sebelumnya.

"Manifest error" artinya kesalahan dealer yang membuka/menutup posisi atau menjalankan order pada harga yang sangat berbeda dari harga untuk instrumen ini pada arus quote pada saat tindakan ini diambil, atau tidakan lain dari dealer terkait dengan harga yang sangat berbeda dari harga pasar.

"Ask" artinya harga lebih tinggi pada quote. Harga yang digunakan saat Konsumen melakukan pembelian.

"Bid" artinya harga lebih rendah di quote. Harga yang digunakan saat Konsumen melakukan penjualan.

"Equity" artinya: saldo + keuntungan � kerugian mengambang.

"Hedged margin" artinya kecukupan margin yan dibutuhkan Dealer untuk membuka dan memelihara posisi terkunci. Detail untuk tiap instrumen ada pada spesifikai kontak.

"Margin Level" artinya persentase rasioa ekuitas dibandingkan margin yang diperlukan. Dihitung dalam (ekuitas/ margin)*100%.

"Outstanding price" artinya korelasi harga/volume. Harga ditunjukkan pada grafik/pengamatan pasar namun tidak bisa diperdagangakan karena diperlukan volume yang tinggi tunuk melaksanakannya ..

"Stop out" artinya instruksi untuk menutup posisi terbuka Konsumen tanpa izinnya atau tanpa pemberitahuan sebelumnya dalam hal terjadi ketidakcukupan dana yang diperlukan untuk memelihara posisi terbuka.

"Storage" artinya biaya untuk perpanjangan semalam posisi. Simpanan bisa positif dan negatif.

"Trailing Stop" artinya 1) nilai trailing stop ditentukan oleh Konsumen; 2) algoritma pengelolaan order Hentikan Kerugian:

a) jika keuntungan posisi terbuka lebih kecil dari nilai Trailing Stop tidak akan ada tindakan yang diambil;

b) setelah keuntungan (dalam poin) dari posisi terbuka telah melebihi nilai Trailing Stop maka terminal klien akan memberikan instruksi untuk menempatkan order Hentikan Kerugian pada tingkat yang sama dari harga saat ini seperti nilai Trailing Stop;

c) once quote baru telah diterima dan kisaran antara tingkat order Hentikan Kerugian dan harga saat ini lebih besar daripada nilai Trailing Stop, terminal klien akan mengirim instruksi pada server untuk memodifikasi order Hentikan Kerugian pada tingkat yang sama dengan harga saat ini seperti nilai Trailing Stop.

Trailing Stop hanya dijalankan setelah terminal klien on-line, setelah berhasil diotorisasi.