Spiga

Kebijakan Dan Dokumen Pembayaran

Kebijaksanaan Pembayaran


Prosedur Pengisian Akun
Semua transaksi antara pelanggan FXcast dan FXcast adalah disimpan di dalam server terproteksi. Anda dapat menelusuri semua aktifitas termasuk area keanggotaan anda, pembayaran, penarikan, akun, data pribadi dan lain-lain. FXcast menjamin ketransparanan untuk menghindari diskusi yang tidak sepatutnya dan kesalahpahaman yang dapat merusak kepercayaan kerjasama antara pelanggan FXcast dan FXcast. Terutama semua deposit harus dilakukan melalui area keanggotaan anda - FXcast akan menyamakan penempatan dana masuk hingga sampai dapat membukukannya ke dalam akun yang benar. Terutama pada transfer bank yang dimana memerlukannya - selalu hindari perbedaan antara deposit anda di web dan apa yang anda transfer dari bank anda setelahnya. Untuk setiap penempatan dana baru dari bank maka akan dibuatkan suatu dokumen baru yang berisi data lengkap yang anda perlukan untuk proses transfer. Proses transfer kawat bank adalah dijelaskan disini. Jangan menggunakan dokumen lama lagi untuk transfer baru!

FXcast memperbolehkan anda untuk menempatkan dana ke dalam akun anda sejumlah berapapun yang anda mau. Dimulai dari 10 USD sampai tidak terbatas. Penempatan dana diatas 100,000 USD harus disertai dengan statement bank yang valid/sertifikat untuk menghindari masalah dengan Undang-Undang Pencucian Uang. Transfer dari pihak ketiga juga tidak diperbolehkan. Hanya pelanggan dengan keanggotaan penuh - yang berarti dokumennya telah benar dan terverifikasi - yang dapat menggunakan transfer kawat bank dan Kartu Kredit/Kartu Debit.


Informasi Penting untuk semua pembayaran dengan E-Currency!
Agar diperhatikan bahwa FXcast tidak bertanggung jawab dalam semua hal yang menyangkut stabilitas dan keamanan daripada perusahaan penyedia E-Currency. FXcast menawarkan opsi ini tetapi tidak bertanggung jawab terhadap segala masalah yang timbul dari perusahaan E-Currency itu sendiri yang dapat mengakibatkan pembayaran anda tertahan di dalam akun kami.

FXcast membuat pernyataan sebagai berikut: Semua dana yang dikirim dengan semua jenis E-Currency adalah ditempatkan di dalam akun yang terpisah yang khusus untuk akun-akun E-Currency saja. Jika suatu hal yang terjadi di E-Currency tersebut seperti pernyataan bangkrut atau masalah yang lain maka FXcast tidak bertanggung jawab mengenai dana tersebut dan hanya bisa mendeklarasikan kepada perusahaan E-Currency tersebut akan detail data user dan sisa uangnya saja (closing balance), pelanggan harus mengurusnya sendiri kepada perusahaan E-currency tersebut untuk permasalahan dananya kepada mereka.

Jika situasi tersebut terjadi maka semua posisi order anda akan ditutup otomatis dan sisa dana anda akan ditarik dari akun tersebut.


Prosedur Penarikan Dana
Anda bisa menarik sebagian atau semua dana rekening kapan saja. Bergantung pada tipe penarikan, Anda mungkin akan dikenai biaya penarikan. Silahkan lihat daftar harga untuk detail lebih lanjut. Jika Anda memilih untuk menarik dana dari rekening Anda harus logon ke Area Anggota pada FXcast.com dimana Anda bisa meminta penarikan dana. Anda perlu memilih metode penarikan dan memberikan informasi yang diperlukan mengenai transaksi penarikan. Segera setelah FXcast memverifikasi data maka transaksi penarikan akan dilakukan. Transfer pihak ketiga tidak diterima.

Uang akan dikembalikan ke rekening semula dengan cara yang sama seperti ketika kami menerimanya: Jika Anda menyimpan dana Anda, dengan E-Gold, kami akan mengembalikan uang Anda dengan E-Gold ke rekening yang sama seperti asalnya; jika Anda menyimpan dengan transfer wire - kami akan mengembalikan uang Anda dengan transfer wire ke bank dan rekening yang sama seperti asalnya. Segala bentuk penarikan uang ke rekening yang berbeda dengan yang didepositkan maka akan dianggap sebagai tindakan pencucian uang dan beresiko rekening/akun anda dapat ditutup atau diblokir.

Dokumen yang Diperlukan untuk Verifikasi Keanggotaan


Rekening Pribadi
FXcast memerlukan DUA dokumen berbeda untuk memverifikasi keanggotaan penuh Anda dan memberikan akses pembayaran dan simpanan kepada Anda:
  1. Dokumen identifikasi Legal dengan foto Anda
    dan
  2. Sebuah Tagihan dengan nama dan alamat Anda yang tidak lebih lama dari 6 bulan.

    Dokumen identifikasi bisa berupa:
    1.1. Paspor
    1.2. Tanda Pengenal Lokal (bukan kartu akses perusahaan)
    1.3. SIM

    Tagihan yang bisa kami terima adalah:
    2.1. tagihan keperluan
    2.2. pernyataan bank
    2.3. afidavit
    2.4. tagihan lain yang mencantumkan nama dan alamat Anda
Jika Anda hanya memiliki tagihan dengan nama atau alamat saja (bukan keduanya) maka kami memerlukan dokumen identifikasi kedua dari poin 1. Dengan simpanan lebih besar dari 500 USD kamu selalu memerlukan verifikasi alamat yang benar dengan nama dan alamat.


Rekening Perusahaan
Untuk Rekening Perusahaan kami selalu memerlukan semua dokumen sebelum mengirimkan simpanan:
  1. Dokumen perusahaan
    dan
  2. Dokumen identifikasi legal milik Direktur dengan foto di dalamnya
    dan
  3. Sebuah Tagihan dengan nama dan alamat yang tidak lebih lama dari 6 bulan.

    Dokumen perusahaan adalah:
    1.1 Dokumen pendirian perusahaan dan Pemberitahuan Direktur

    Dokumen identifikasi Direktur bisa berupa:
    2.1. Paspor
    2.2. Kartu Pengenal Lokal (bukan kartu akses perusahaan)
    2.3. SIM
    milik Direktur yang melakukan bisnis dengan FXcast

    Tagihan yang bisa kami terima adalah:
    3.1. tagihan keperluan
    3.2. pernyataan bank
    3.3. tagihan lain dengan nama dan alamat


Untuk konsumen dengan dokumen berhuruf non-barat (non latin):
Semua dokumen harus diterjemahkan oleh penerjemah resmi; terjemahan harus distempel dan ditandatangani oleh penerjemah dan dikirim dengan paspor asli dengan foto Anda di dalamnya. Dan terjemahan harus diupload beserta dengan aslinya. Pada dasarnya Anda memerlukan 4 (empat) dokumen untuk diupload.

Setelah kami menerima dokumen ID Anda dibutuhkan waktu 1-3 hari untuk menyelesaikan verifikasi dan mengubah status Anda. Dokumen hanya bisa diupload di area keanggotaan setelah Anda membuka rekening dengan kami.